Ristek Headline |
Sabtu 13 Februari 2016
 
 

rakernas

Iptek Voice
Rabu 09 September 2015
CPNS Kemenristekdikti Ikuti Masa Orientasi
http://arjuna.ristek.go.id/file/voice/2015/09/cpns-kemenristekdikti-ikuti-masa-orientasi.mp3
kategori : Inovasi
Galeri Foto

Selasa 15 Desember 2015
Kemenristekdikti Menetapkan 10 Pusat Unggulan Iptek

FacebookTwitter

Anggaran Dan Keuangan
MUSRENAS
Info Pengadaan Barang Dan Jasa

surat

Ristek TV

IPTEK Voice

RUP
BERITA KEGIATAN RISTEK
Rabu 01 Mei 2013
Musrenbangnas : Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2014
Print PDF Facebook Twitter Email

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2013 di Hotel Bidakara, pada Selasa, 30 April 2013. Kegiatan ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah  (RKP) tahun 2014. Kegiatan ini sekaligus merupakan forum untuk mensinergikan ide-ide pembangunan yang telah disusun pada level provinsi melalui Musrenbangnasprov. Dalam Musrenbangnas kali ini mengangkat tema “Memantapkan Perekonomian Nasional Bagi Peningkatan Kesehjateraan Rakyat yang berkeadilan. 

 

Dalam Musrenbangnas ini dikuti oleh unsur Pimpinan Lembaga Negara, Legislatif DPR/DPRD, Jajaran Kabinet Indonesia  Bersatu II Salah satunya Menteri Negara Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, Para  Gubenur, Bupati/ Walikota, Sekjen dan Sestama Kementerian/Lembaga, serta Kepala Bappeda Seluruh Provinsi.

 

Dalam Laporannya Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Armida S. Alijahbana mengatakan dengan memperhatikan faktor internal dan external tema ini dipilih sesuai tujuan kita untuk memantapkan perekonomian peningkatan kesehjateraan, stabilitas sosial dan politik.

 

“Armida S Alijahbana berharap hasil Musrenbangnas ini bisa menghasilkan RKP yang fokus untuk pembangunan Indonesia. Untuk RKP 2014, fokus untuk APBN yang tepat sasaran dan sesuai target, kesehjateraan masyrakat ke depan dan pengurangan tingkas kemiskinan. 

 

Dalam arahannya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan ada 3 hal yang disampaikan dalam agenda nasional pertama, menjaga stabilitas sosial-politik di tahun-tahun pemilu, kedua menjaga pertumbuhan dan ketahanan ekonomi nasional, dan ketiga meningkatkan kesehjateraan rakyat, dengan prioritas penanggulangan kemiskinan. 

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sidang Pelno I oleh  Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida S. Alijahbana dengan paparannya mengenai Racangan Awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2014; Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dengan paparannya mengenai Peran Pemerintah Daerah Dalam Mendukung RKP Tahun 2014 Pada Musrenbangnas Tahun 2013; dan Plt. Menteri Keuangan, Hatta Rajasa yang memaparkan tentang Kebijakan Fiskal dan Kualitas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2014. (humasrisek)



Selasa 26 Januari 2016
Optimalkan Pengembangan TTO
Senin 25 Januari 2016
Stem Cell, Tumpuan Perbaikan Kesehatan di Indonesia
Sabtu 23 Januari 2016
Peresmian Gedung Olahraga UPGRIS
Sabtu 23 Januari 2016
Rapat Terbuka Doktor Kehormatan di UKSW
 Kamis 21 Januari 2016
12 Tahun Kerjasama Riset Indonesia-Jerman untuk Melindungi Ekosistem Perairan Indonesia
Kamis 21 Januari 2016
Permudah Izin Belajar dan Student Visa di Indonesia
Selasa 19 Januari 2016
Jaga Alam dan Pohon Layaknya Menjaga Kehidupan
Selasa 19 Januari 2016
Mahasiswa Harus Siap Hadapi MEA
Minggu 17 Januari 2016
Karanganyar Mendukung Penuh Sidenuk
Jumat 15 Januari 2016
Tingkatkan Kualitas dan Mutu Anak Bangsa Melalui SNMPTN dan SBMPTN
[ Berita lainnya ]